Tempat Wisata Kuliner Pedas di Punclut Bandung

Tempat wisata kuliner pedas di Punclut Bandung - Selain berkunjung ke Bandung untuk menikmat beragam keindahan disana, kuliner juga menjadi tujuan bagi pengunjung yang datang ke Bandung. Salah satu tempat di Bandung yang terkenal sebagai tempat kuliner yang selalu ramai di kunjungi pendatang dari Bandung, Garut, dan daerah luar Bandung lainnya adalah Punclut. Jika anda berkunjung saat akhir pekan, jangan heran jika melihat Punclut sangat ramai di kunjungi oleh para wisatawan. Dengan berbagai rumah makan dan menu spesifik yang disediakan, anda bisa mencicipi berbagai makanan khas bumi Pasundan yang lezat ini.


Punclut sebenarnya nama singkatan dari Puncak Ciumbuleuit. Terletak sekitar 7km dari pusat kota Bandung, sederetan rumah makan yang ada disana memiliki masakan serta cita rasa yang berbeda-beda. Tetapi yang menjadi ciri khas kuliner Punclut Bandung adalah sebagian besar nasi yang disediakan adalah nasi merah dengan menu Pasundan yang sangat khas, yaitu sambal beserta lalapan. Hawa yang sejuk akan menambah selera makan anda menjadi meledak-ledak, apalagi jika anda menyukai makanan pedas, hhmm.. pasti sepiring nasi tidak cukup rasanya. Kemudian berbagai menu yang ada dihidangkan dengan penampilan yang menggugah selera.

Makanan yang terdapat di Punclut sangat beragam, mulai dari ayam goreng, ikan, cumi bakar, udang goreng, ikan asin, serta menu lainnya yang menjadi spesifik pada setiap rumah makan yang terdapat disana. Tetapi apapun menunya, sambal lalap dengan selada, leunca, dan bonteng / ketimun akan menambah selera anda.

Tempat makan enak dengan cita rasa pedas di Punclut
Biasanya, kami jika melewati Punclut akan singgah sejenak untuk berisirahat dan makan. Tetapi sesekali ada juga yang memang request dari para tamu kami yang menginginkan secara sengaja untuk menyinggahi kelezatan kuliner yang terdapat di Punclut. Berbagai konsep setiap rumah makan memberikan keindahan tersendiri selain dari latar belakang Punclut yang memang sudah indah ini. tidak sedikit dari kami yang justru penasaran dari dan ingin tahu mengenai makanan spesifik yang ada di setiap rumah makan disana.

Para tamu akan diberikan kebebasan memilih rumah makan yang akan di tuju berdasarkan keinginan masing-masing. Tetapi yang menjadi daya tarik bagi pengunjung biasanya adalah tempat dan konsep dari rumah makan itu sendiri yang memberikan keunikan sehingga membuat pengunjung penasaran dan akhirnya mencicipi makanan yang terdapat disana.

Saung Teh Ita menjadi kunjungan yang sering kami sambangi untuk mencicipi makanan kuliner ala Punclut. Hal ini karena selain kami sudah berlangganan dan sebagian besar para tamu kami merasa cocok dengan cita rasa masakan disana, fasilitas yang terdapat di Saung Teh Ita Punclut cukup lengkap dan bersih. Dengan konsep bangunan saung ala tradisional yang disuguhkan dengan pemandangan yang indah, kami jamin selera makan anda akan timbul saat berada disana.
Yang membuat kami tertarik dengan masakan disana adalah beras merahnya yang pulen dan sambalnya yang ekstra pedas. Tapi anda tidak perlu khawatir, meskipun pedas tetapi anda tidak akan merasakan rasa terlalu pedas. Hal ini dikarenakan hawa di Punclut yang relatif sejuk, sehingga menurut kami sangat cocok untuk makan siang atau makan malam disana.

Bagi anda yang ingin menggunakan paket wisata di Bandung, anda bisa melakukan customisasi untuk bisa menyambangi Punclut dan merasakan kuliner khas Pasundan disana. Untuk info paket wisata dan pemesanan, silahkan hubungi kami.

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com