Menikmati Kenyamanan Wisata Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung - Bandung mempunyai banyak pemuda-pemuda yang kreatif. Banyak anak muda Bandung yang menghabiskan waktu bersama teman untuk hangout di luar rumah. Tidak hanya tentang pemuda Bandung, para orang tua yang sudah lanjut usia pun banyak yang menghabiskan waktu di luar rumah.

Taman lansia bandung
Taman lansia bandung
Pemerintah kota Bandung menyediakan banyak taman kota yang bisa digunakan untuk masyarakat Bandung ataupun masyarakat luar Bandung untuk berekreasi. Selain taman jomblo untuk para single, kota Bandung juga mempunyai taman yang dikhususkan untuk orang yang sudah lanjut usia yaitu Taman Lansia (Lanjut Usia). Meski namanya adalah Taman Lansia namun pengunjung yang datang kesini terdiri dari berbagai usia.

TAMAN LANSIA BANDUNG

Dahulu taman ini bernama Taman Cilaki/Cisangkuy, hingga berjalannya waktu taman ini diubah nama menjadi Taman Lansia karena banyaknya para lansia yang sering berolahraga di taman ini. Taman ini letaknya ditengah kota, bagi yang kurang tahu Bandung, Taman Lansia ini adanya di sebelah Gedung Sate, seberang Museum Geologi.

Pada akhir pekan Taman Lansia ini cukup ramai dikunjungi oleh banyak orang yang berolahraga di pagi hari sambil menikmati sejuknya udara Kota Bandung. Sebagian diantara mereka hanya sekedar jalan-jalan ataupun berkumpul bersama keluarganya bahkan tidak jarang banyak yang botram menikmati makan bersama disini.

Cukup banyak aktifitas yang bisa dilakukan, apalagi bagi Anda para pecinta wisata kuliner Bandung. Hal itu dikarenakan banyaknya café di sekitar area Taman Lansia yang menawarkan aneka menu kuliner yang menggugah selera. Seperti Yoghurt Cisangkuy yang terkenal dengan kesegarannya, ada juga kios surabi dengan berbagai rasa seperti keju, coklat, susu, pisang dll.

Selain itu Anda juga bisa berkuda sambil mengelilingi taman, karena sekitar taman ini terdapat cukup banyak jasa penyewaan kuda. Anda juga bisa menyewa dokar atau delman jika ingin berkuda bersama keluarga atau teman. Jika datang pada akhir pekan maka Anda akan disuguhkan sebuah acara yang bertajuk “Kereta Kota” yang merupakan kepanjangan dari Kegiatan Rekreasi dan Edukasi di Taman Kota. Ini merupakan salah satu kegiatan yang digelar oleh Yayasan Pembangunan Bisnis dan Bioteknologi atau YPBB untuk mengajak warga Bandung agar lebih mencintai lingkungannya.

Ada juga berbagai permainan edukatif yang dibuat bagi anak-anak, tujuannya tiada lain agar mereka cinta lingkungan dan kecintaannya selalu tumbuh di dalam hati generasi penerus bangsa ini. Di dalam taman ini juga terdapat bendungan yang berfungsi untuk mengendalikan banjir.

Kang Emil pernah berkata bahwa udara segar bisa membuat orang lebih waras dan tidak emosian. Seolah kata-kata itu memang benar adanya. Selain pepohonan yang rimbun, kawasan ini dilengkapi dengan danau buatan ciri khas Kang Emil Wali Kota Bandung.

Danau retensi ini diresmikan oleh Kang Emil menjelang tutup tahun 31 Desember 2014. Danau ini terdapat dua buah dengan ukuran yang berbeda. Danau pertama memiliki luas 1.397 meter persegi dengan kedalaman 4,5 meter dan volume air 1.806 kubik. Sedangkan danau kedua memiliki luas 689 meter persegi dengan kedalaman 3,8 meter dan volume air 753 kubik. Dan ada jembatan di antara danau tersebut.

Tempat jogging disini pun kini sudah berganti batu granit permukaan kasar menggantikan paving block. Disediakan juga balkon yang terbuat dari kayu yang dihiasi lampu taman untuk mempercantik taman ini. Di taman ini pun terdapat patung Dinosaurus tidak lain sebagai icon di taman Lansia. Dinosaurus ini merupakan jenis Tyranosaurus-rex atau biasa dikenal T-Rex. Patung replica ini sempat menuai kontroversi,namun tak sedikit warga Bandung tetap antusias dengan adanya replica Dinosaurus dan mengajak keluarganya untuk berekreasi maupun sekedar ingin melihat seperti apa sosok Dinosaurus tersebut.

BERKUNJUNG KE TAMAN LANSIA BANDUNG

Alamat Taman Lansia berada di Jalan Cisangkuy, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jwa Barat, Indonesia. Taman ini buka 24 jam dan tidak dipungut biaya masuk tetapi tetap harus dijaga ya guys, jangan buang sampah sembarangan. Bagaimana ? Penasaran bukan? Yuk, ajak keluarga ataupun teman Anda untuk menikmati indahnya Taman Lansia ini.

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com