Taman Jomblo Ala Ridwan Kamil

Taman Jomblo Ala Ridwan Kamil - Siapa yang tidak kenal dengan ketampanan Wali Kota Bandung ini, yakni Ridwan Kamil yang lebih akrab dipanggil Kang Emil. Wali kota yang sangat mendukung ide kreatif masyarakatnya dibuktikan dengan dibangunnya taman yang sangat unik dan pertama di Indonesia. Setelah menjabat ±3 tahun, Kang Emil mulai membenari sarana dan infrastruktur kota Bandung menjadi lebih baik.

Taman Jomblo Ala Ridwan Kamil
Taman Jomblo Ala Ridwan Kamil
Kang Emil sudah merubah Bandung menjadi lebih indah dengan berbagai macam taman, salah satunya yaitu Taman Jomblo yang saat ini sedang booming dengan keunikan konsep taman ini menjadi sorotan di media nasional. Taman Jomblo diresmikan oleh Kang Emil pada 4 Januari 2014. Anda pasti penasaran mengapa tempat ini dinamakan Taman Jomblo? Apakah khusus untuk para jomblo? Alasan penamaan ini karena kuri yang disediakan disini hanya cukup untuk satu orang (single seat) yang berbentuk kubus dengan ketinggian yang beragam. Taman ini diapresiasikan untuk mereka yang belum memiliki kekasih alias jomblo.

TAMAN JOMBLO ALA RIDWAN KAMIL

Pada awalnya kawasan ini adalah lahan kosong yang rawan serta gelap, tetapi setelah Kang Emil menjadi Wali Kota Bandung, tempat ini disulap untuk para jomblo yang ingin menyendiri disini dengan nyaman dan juga aman. Sekarang ini pembangunan taman-taman disejumlah titik di Indonesia memang cukup marak karena untuk mengurangi polusi yang ada di kota. Berwisata ke Bandung memang selalu akan kita temukan hal yang menarik, menggelitik nan kreatif, Berkunjung ke Bandung tanpa mengunjungi taman ini rasanya sangat disayangkan.

Meskipun Taman Jomblo, tapi seringkali taman ini dikunjungi oleh mereka yang sudah memiliki pasangan. “Dilarang pacaran di Taman Jomblo.” ucap Kang Emil. Tetapi ucapan tersebut seakan hilang dibawa angina, karena setiap hari nya bahkan ketika malam minggu tempat ini banyak di kunjungi oleh mereka untuk berpacaran, padahal taman ini dikhususkan untuk mencari jodoh. Sabar ya mblo. Hehe..

Bukan hanya bentuk kursinya yang unik, tetapi dari segi warna pun sangat unik yaitu hijau, biru, kuning, orange yang bisa menyala pada malam hari. Kursi-kursi ini pun didesain seakan-akan melayang beberapa cm dari atas permukaan tanah. Dengan 60 buah tempat duduk beton yang tingginya 70 cm hingga 1 meter dan memiliki luas taman sekitar 30x25 cm.

Untuk menikmati Taman Jomblo ini, Anda tidak perlu khawatir karena tempat ini tidak dipungut biaya untuk masuk. Anda hanya perlu menjaga tempat ini dengan baik dan tidak membuang sampah sembarangan. Taman Jomblo seakan menjadi angin segar di tengah sulitnya mencari public space untuk nongkrong. Taman ini juga dilengkapi dengan WiFi. Jadi Anda dapat memanfaatkan WiFi gratis ini untuk berselancar ke dunia maya. Apalagi jika telah berfoto-foto ditempat ini, Anda langsung dapat membagikannya di media social.

Lokasi Taman Jomblo terletak di Jalan Tamansari tepatnya dibawah diperempatan lampu merah Jembatan Layang Pasupati, Bandung, Jawa Barat. Pemilihan kolong jembatan Pasupati sendiri memiliki alasan yaitu agar para pengunjung tidak kehujanan saar berada di taman ini sekaligus memanfaatkan lahan kosong.

Taman ini pun tak jauh dari Balubur Town Square (Baltos), Taman Film Bandung, Skate Park, dan Gedung Rektorat ITB. Anda bisa memarkirkan kendaraan di lapangan parkit dibawah jembatan Pasupati. Atau Anda juga bisa memarkirkannya di area parkir Baltos agar lebih aman dan mudah. Jika ingin shalat tak jauh dari Taman Jomblo terdapat masjid.tak hanya itu, disekitar Taman Jomblo ini banyak terdapat jajanan murah meriah. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan.

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Posting Komentar