Wisata Ber Kuda Ala Cowboy De’Ranch Lembang

Wisata Ala Cowboy De’Ranch - Sudah punya rencana liburan untuk weekend ini? Anda penggemar berkuda? Maka kali ini Anda jangan sampai melewatkan untuk berwisata ke De’Ranch. Sebetulnya de’ranch sudah lumayan lama eksis di Lembang, tapi hingga saat ini masih menjadi tempat wisata yang cukup diminati baik wisatawan lokal maupun nonlokal.

WISATA BER KUDA ALA COWBOY DE’RANCH LEMBANG

Di de’ranch Anda akan melihat peternakan kuda dengan desain menakjubkan, padang rumput yang begitu hijau nan indah, ditambah dengan kostum ala-ala koboi jika Anda ingin berkuda dengan mengelilingi lahan hijau tersebut. Jadi disini Anda bisa belajar berkuda, tetapi jika Anda takut maka alternatifnya yaitu delman. Jadi tenang aja ya ga bakal terlewatkan dengan kudanya. Selain itu Anda juga dapat berkeliling di peternakan dan melihat bagaimana cara perawatan hewan ternak yang baik dan benar.

Wisata Ber Kuda Ala Cowboy De’Ranch Lembang
Wisata Ber Kuda Ala Cowboy De’Ranch Lembang
Kudanya disini seperti kuda impor karena perawakannya yang tinggi besar, jauh lebih besar daripada kuda-kuda yang terlihat menarik delman di pasar-pasar. Bulunya juga bersinar dan warnanya juga bagus banget.

Untuk menaiki kuda maka Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp.25.000,- perputaran untuk 1 orang. Tapi jika untuk anak-anak yang ingin juga berkuda maka de’ranch juga menyediakan kuda poni yang memang ukurannya kecil dengan tarif sebesar Rp.25.000,- /anak untuk 2 kali putaran. Disana juga ada domba dan kambing yang berkeliaran bebas. Dibagian belakang ada sapi perah yang ukurannya besar-besar banget. Kalau mau belajar memerah sapi juga bisa mengikuti aktivitasnya sesuai jadwal dengan tarif Rp.20.000,-/session/15 menit/orang.

REVIEW HARGA TIKET MASUK LOKASI DAN JAM WISATA

Harga tiket masuk ke de’ranch hanya sebesar Rp.5.000,- saja Anda sudah bisa mendapatkan kupon minuman. Tidak hanya berkuda ala cowboy, ada banyak jenis permainan yang disediakan seperti memancing, sepeda track, balon air, panahan, kereta powpow, dan masih banyak lagi. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB tetapi jika weekend atau hari libur lainnya maka akan dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB. De’ranch berlokasi di Jalan Maribaya No.17 Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tidak jauh dari tahu tauhid dan kedai teteh indorasa.

Berikut akan saya jabarkan tarif yang dikenakan untuk beberapa permainan yang tersedia di d’ranch, antara lain :


  • Fun Boat sebesar Rp.20.000,-/15 menit/orang
  • Kolam Pancing sebesar Rp.20.000,-/30 menit/orang
  • Flying Fox sebesar Rp.20.000,-/1 x luncur/orang
  • Balon Air sebesar Rp.20.000,-/5 menit/orang
  • Trampoline sebesar Rp.20.000,-/5 menit/orang
  • Kuda Ayun sebesar Rp.20.000,-/3 menit/orang
  • Delman sebesar Rp.30.000,-/putaran/3 orang
  • Sepeda Track sebesar Rp.20.000,-/15 menit/orang
  • Sepeda Balita sebesar Rp.20.000,-/30 menit/orang
  • Panahan sebesar Rp.20.000,-/10 anak panah/orang
  • Delman luar (keliling seputar lembang) sebesar Rp.40.000,-/3 orang
  • Riding Out (menunggang kuda ke luar lokasi de’ranch) sebesar Rp.200.000,-/60 menit/orang (minimal 2 orang)
Tidak hanya itu, di de’ranch juga terdapat beberapa konter makanan mulai dari tempe mendoan, tahu goring, karedok, rujak, pisang keju, dll. Selain itu juga ada coffee shop yang sepertinya hanya buka di akhir pekan. Jadi jika Anda ingin menikmati pemandangan kuda dengan sensasi coffee maka Anda datang pada akhir pekan (sabtu-minggu).

Perlu diingat bahwa Anda tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman dari luar. Jadi jika Anda ingin menikmati makanan dan minuman maka Anda harus membeli ke tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola de’ranch.

Untuk menuju de’ranch Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda keluar dari Tol Pasteur maka Anda ambil arah kiri menuju Lembang. Setealah sampai kota Lembang, terus saja melewati pasar Lembang menuju Maribaya. Jika menggunakan transportasi umum, maka akses menuju de’ranch dari Bandung sangat mudah. Cukup naik angkutan umum Caheum-Ledeng yang ke arah Ledeng, turun di terminal Ledeng lalu dilanjutkan dengan angkutan umum Stasiun-Lembang.

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Posting Komentar