Gunung Putri Lembang - Review Wisata dan Rute Lokasi

Gunung Putri Lembang

Jika Anda bosan dengan kesibukan sehari-hari dan ingin berlibur ke tempat wisata Bandung dengan panorama alam yang indah, maka wisata ke Gunung Putri Lembang wajib Anda nikmati. Gunung ini salah satu gunung milik Kota Bandung yang berlokasi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat dengan ketinggian 1587 Mdpl. Letaknya tak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu.

Gunung Putri Lembang - Review Wisata dan Rute Lokasi
Gunung Putri Lembang - Review Wisata dan Rute Lokasi
Gunung Putri Lembang ini dibangun oleh Belanda sekitar tahun 1913 – 1917, berada di masa perang dunia pertama. Bukan hanya dapat merefreshkan pikiran, tempat ini pun dapat membuat Anda terpukau dan merasa sangat nyaman melepas semua beban dengan pemandangan alamnya yang luar biasa sangat indah nan hijau.

Rute Menuju Gunung Putri Lembang

Meskipun tak banyak orang yang mengetahui lokasi Gunung Putri ini, tetapi jika Anda ingin menuju ke tempat wisata ini, maka tak sulit untuk menemukan akses menuju Gunung Putri. Dari Jalan Raya Lembang, Anda tinggal mengambil jalan kearah kiri, kearah Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Tidak jauh dari lokasi Hotel Grand Paradise, disebelah kiri jalan terdapat satu jalan kecil namun cukup untuk masuk mobil yang menunjukkan arah menuju Villa Osmond. Ikuti jalan menuju Villa Osmond, namun perlu di ingat bahwa Plank menuju Villa Osmond hanyalah patokan untuk menemukan arah jalan ke Gunung Putri. Telusuri jalan yang ada sampai menemukan sebuah area parkir dan warung, dimana Anda bisa beristirahat dan menyimpan kendaraan Anda untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Setelah memulai berjalan kaki hingga menemukan pertigaan yang kedua. Perlu diingat, disana terdapat pertigaan yang hamper mirip dengan pertigaan menuju ke Gunung Putri. Jangan sampai Anda terkecoh! Ambillah arah ke kanan sampai Anda menemukan jalur yang benar, rute jalur menuju ke Gunung Putri Lembang.

Sesampainya dipertigaan, lanjut lagi dengan mengambil jalur ke kanan dengan kondisi jalan berupa tanah. Jika hujan turun, maka Anda akan menjumpai kubangan dan lumpur. Jika Anda belok ke kiri, Anda akan sampai ke gerbang Cikole. Setelah itu, tepat disebelah kiri jalan yang berlumpur terdapat jalan setapak yang menanjak masuk ke hutan pinus. Ikutilah jalan tersebut hingga Anda menemukan lahan datar dan berumput. Dari sana, Anda ambil arah ke kiri dan menemukan jalan setapak yang menuju langsung ke Gunung Putri.

Hanya sekitar 15 menit dari Jalan Raya Tangkuban Perahu, ditambah 30 menit hiking untuk mencapai Tugu Gunung Putri, Anda bisa menikmati sajian pemandangan alam yang luar biasa. Jika Anda ingin menikmati panorama alam dalam kondisi terbaik, sebaiknya Anda sudah tiba dipuncak saat matahari mulai terbit. Beberapa orang memilih untuk berkemah dari sore hari karena selain bisa mendapatkan pemandangan saat matahari terbenam, Anda juga bisa mendapatkan momen matahari terbit.

Untuk memasuki kawasan wisata Gunung Putri Lembang, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.7.500,- per orang dan untuk retribusi berkemah dikenakan sebesar Rp.17.500,-. Di titik tertinggi di Gunung Putri, Anda bisa melihat Gunung Bukit Tunggul yang menjulang di timur. Gunung Manglayang, Gede Pangrango, Gunung Ciremai, Gunung Cikurai, Gunung Tilu. Adapula Gnung Rakutak yang terlihat samar di,  Selatan. Sementara di Barat, Gunung Tangkuban Perahu terlihat gagah bersebelahan dengan Gunung Burangrang.

Spot untuk menyaksikan taburan bintang bisa di Puncak Tugu yang merupakan titik tertinggi di Kawasan Gunung Putri. Sementara bagi yang ingin jalan-jalan sambil belajar memotret, disebelah utara Gunung Putri terhampar hutan pinus dengan pohon-pohonnya yang bengkok bahkan melengkung. Anda bisa bersantai dengan menggunakan tempat tidur gantung (hammock).

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Posting Komentar